SEKILAS INFO
: - Senin, 06-12-2021
  • 7 bulan yang lalu / Selamat datang di website resmi Yayasan Pondok Pesantren Al Hikmah Tegal – Terima kasih atas kunjungan Anda – Semoga bermanfaat
Khatmil Quran Al Hikmah

Tegal, 27/06/2021. Waktu terus berjalan, hari demi hari, menuju pelaksanaan Khatmil Quran Al Hikmah dan Wisuda ke XX Tahun 2021, tepatnya insya Allah dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2021, yang bertepatan dengan tanggal 01 Muharram 1443 H.

Khotmil Qur’an tahun ini akan tampak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena situasi Pandemi Covid-19. Sebelumnya, Pengurus telah merencanakan Al Hikmah Bertilawah bersama Qori Internasional Ustadz Salman Amrillah, namun dengan berat hati, ini kali kedua Pengurus membatalkannya, setelah pada tahun 2019 juga dibatalkan karena alasan serupa. Kita semua berharap pandemi ini cepat berlalu agar rutinitas kita dapat berjalan normal.

Tak mengurangi semangat Kami dalam mempersiapkan Khatmil Quran Ke XX meski banyak kemasan acara yang di hilangkan, seperti karnaval, lomba-lomba santri, dan pentas seni. Kita tetap berharap bisa memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan Khatmil Quran tahun 2021 ini.

Segala sesuatunya perlu di persiapkan untuk memaksimalkan goal dari kegiatan tersebut, yakni terwujudnya generasi Islam yang cinta Qur’an dan pembiasaan membacanya dalam keseharian mereka. Ini menjadi sebuah keniscayaan guna mewujudkan masyarakat yang berakhlak dan bermartabat. Semua berawal dari diri kita sendiri, terlebih sebagai seorang pendidik. Semua harus melek dalam menyikapi segala hal rintangan di depan mata.

Salah satu hal yang perlu dipersiapkan guna mewujudkan hal di atas adalah melakukan pembinaan rutin harian calon khotimin/ wisudawan oleh pengampu kelas dan kepala TPQ. Diharapkan mereka mampu dan siap dalam mengikuti IMTAS / ujian akhir.

Minggu ini, calon khotimin mengikuti pembinaan gabungan antara kelas Qur’an-Juz Amma TPQ 1 dan TPQ 2. Ini adalah pembinaan gabungan kali pertama setelah mereka mengikuti masa karantina 1 Minggu di masing-masing unit TPQ.

Dalam pembinaan gabungan kali ini, mereka dipersiapkan hal-hal teknis, meliputi : urutan tempat duduk, simulasi acara, dan menumbuhkan kesiapan mentalitas peserta ujian dan wisudawan.

Ada beberapa peserta yang berhalangan hadir. Masih banyak temuan-temuan yang perlu diperbaiki untuk pembinaan pada pekan depan. Diharapkan dalam tiap pembinaan ada progress yang terus meningkat, sehingga hasil akhirnya pun bisa memuaskan.

 

Kepala TPQ AL HIKMAH

 

Baca Juga :

Pengumuman

Pembelajaran TPQ Al Hikmah Pasca PPKM Kota Tegal

Ujian Akhir Quran TPQ Al Hikmah 2021

Pelaksanaan Ujian Akhir (IMTAS) TPQ Al Hikmah Tahun 2021

Kategori