SEKILAS INFO
: - Senin, 06-12-2021
  • 7 bulan yang lalu / Selamat datang di website resmi Yayasan Pondok Pesantren Al Hikmah Tegal – Terima kasih atas kunjungan Anda – Semoga bermanfaat
Tradisi Qurban Al Hikmah Tegal

Al Hikmah. Rabu, 21 Juli 2021 dilaksanakan tradisi Qurban di Al Hikmah Tegal. Tradisi ini merupakan amanah yang kesekian kalinya dari beberapa hamba Allah yang menitipkan hewan qurbannya di Yayasan Al Hikmah Tegal. Pada tahun ini, Pengurus Yayasan menerima titipan hewan qurban 2 (dua) ekor sapi.

Tentunya ini sebuah amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Dengan melibatkan beberapa relawan, prosesi penyembelihan dan pengepakan daging secara umum berjalan dengan lancar.

Proses penyembelihan dan pengepakan dimulai dari pukul 08.30 WIB sampai jam 14.00 WIB di pelataran halaman depan gedung baru Al Hikmah Tegal yang masih proses pembangunan. Meski terik matahari mulai menyengat, sembari menikmati hidangan kopi, para relawan tampak tetap bersemangat.

Saat penyembelihan, terlihat beberapa santri mendekat ke area penyembelihan. Pemandangan ini tentu sebuah hiburan tersendiri bagi mereka di tengah-tengah kondisi PPKM Darurat di Kota Tegal. Mengindari sapi stres, maka dengan sigap terlihat beberapa Panitia segera mengondisikan mereka untuk menjauh dari lokasi.

Qurban Al Hikmah Tegal 2

Distribusi Daging Qurban

Untuk selanjutnya daging qurban didistribusikan ke para santri sebanyak 250 kantong dan sisanya didistribusikan pada warga sekitar almamater. Para santri mengambil jatah daging qurban dengan menggunakan kartu kupon yang sebelumnya telah dibagikan Pengurus ke mereka. Proses pengambilan dilaksanakan mulai pukul 14.30 – 16.00 wib yang dibagi dalam 2 shift.

Qurban Al Hikmah Tegal 2

Distribusi Daging Qurban

Semoga hamba Allah yang telah berqurban mendapatkan keutamaannya sebagaimana riwayat hadis A’isyah r.a sebagai berikut :

 

Tidak ada suatu amalan pun yang dilakukan oleh manusia pada hari raya Kurban yang lebih dicintai Allah SWT dari menyembelih hewan Kurban. Sesungguhnya hewan Kurban itu kelak pada hari kiamat akan datang beserta tanduk-tanduknya, bulu-bulunya dan kuku-kukunya. Dan sesungguhnya sebelum darah Kurban itu menyentuh tanah, ia (pahalanya) telah diterima di sisi Allah, maka beruntunglah kalian semua dengan (pahala) Qurban itu.” (HR Tirmidzi).

 

Atas nama pengurus, Kami mngucapkan terima kasih atas kepercayaan amanah yang diberikan ke Kami. Tak lupa kepada seluruh relawan yang membantu prosesi qurban hingga akhir mendapatkan kemanfaatan dan keberkahan hidup. Aamiin

 

by. Admin

Pengumuman

Pembelajaran TPQ Al Hikmah Pasca PPKM Kota Tegal

Ujian Akhir Quran TPQ Al Hikmah 2021

Pelaksanaan Ujian Akhir (IMTAS) TPQ Al Hikmah Tahun 2021

Kategori